Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Furniture untuk Dapur dan Ruang Makan Minimalis

Ide Furniture untuk Dapur dan Ruang Makan Minimalis

KUNINGAN EU ORG : Pemilihan properti yang akan menghiasi ruangan di dalam rumah bisa menyesuaikan dengan konsep ruangan yang digunakan. Tidak hanya ruangan-ruangan utama seperti ruang tamu atau kamar saja, bahkan konsep ini pun bisa diterapkan pada dapur.

Beberapa waktu belakangan, konsep ruangan minimalis memang sedang menjadi trend. Hal tersebut juga berlaku untuk diterapkan di dapur. Penempatan berbagai jenis furniture di dalam dapur tidak hanya sekedar fungsinya saja yang diperhitungkan. Tampilannya pun harus diperhatikan agar konsep dapur minimalis semakin terlihat. Ada beberapa inspirasi yang bisa Anda terapkan untuk membuat ruang makan minimalis ini.


Inspirasi Furniture untuk Dapur dan Ruang Makan Minimalis

Konsep minimalis adalah konsep yang banyak dipilih untuk mengakali keterbatasan area atau ruang di dalam rumah. Dengan menerapkan konsep minimalis, pemilihan furniture dipikirkan sebaik-baiknya, agar meskipun ukurannya tidak terlalu besar, namun tetap fungsional dan bernilai estetik.

Berikut beberapa ide untuk membuat dapur minimalis Anda.

Menggabungkan Dapur dengan Ruang Makan

Ide pertama yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan dapur minimalis adalah dengan menggabungkan antara dapur dan ruang makan. Keterbatasan area ruang di dalam rumah bisa teratasi dengan cara ini. Selain itu Anda juga bisa lebih hemat budget.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan tidak menerapkan sekat antara dapur dan ruang makan. Selain itu, pilih furniture yang bisa dirasakan fungsinya bahkan jika digunakan untuk dua ruang berbeda. Misalnya, menggunakan meja lipat yang bisa dibuka dan ditutup hanya ketika dibutuhkan saja.

Atau, Anda juga bisa memanfaatkan furniture berjenis lemari penyimpanan, sekaligus sebagai meja makan. Letakkan di tengah bagian ruangan yang juga bisa menjadi pembatas antara ruang makan dan dapur. Dengan begitu Anda tidak perlu memasang batas lain yang lebih signifikan yang justru membuat ruangan tampak lebih sempit.

Pilih Furniture Warna Monokrom

Ide berikutnya yang bisa Anda terapkan untuk membuat dapur minimalis adalah dengan memilih berbagai furniture dengan warna monokrom. Warna-warna monokrom seperti hitam, putih atau abu-abu akan membuat dapur terlihat lebih minimalis.

Selain itu, pemilihan warna-warna monokrom ini juga membuat ruangan tersebut tampak mewah disaat yang bersamaan. Anda bisa mengkombinasikan antara warna-warna monokrom tersebut untuk warna cat tembok dan furniture.

Warna-warna tersebut juga akan menciptakan kesan modern sekaligus menghindari ruangan dan furniture agar tidak mudah kotor. Jika masih ragu, Anda bisa memilih furniture yang terbuat dari bahan yang licin seperti besi atau bahan lain sehingga lebih mudah dibersihkan.

Pilih Kitchen Set Gantung dengan Desain Praktis dan Multifungsi

Aspek furniture selanjutnya yang bisa menjadi ide untuk dapur minimalis Anda adalah kitchen set gantung. Kitchen set gantung ini akan membuat pemanfaatan ruang di dalam dapur jadi lebih efisien. Dengan kitchen set gantung Anda tidak perlu khawatir dengan ketersediaan ruang di area dapur.

Selain itu, agar tidak membuat dapur terkesan sumpek dan sesak, pilih furniture dengan desain praktis. Jika perlu pilih furniture yang multifungsi. Seperti yang dicontohkan sebelumnya, kabinet penyimpanan yang bisa menjadi meja makan sekaligus.

Ada banyak inspirasi atau ide yang bisa Anda terapkan guna membuat dapur minimal. Dikutip dari harapanrakyat.com ide di atas bisa menjadi inspirasi untuk Anda jika ingin memiliki dapur minimalis. Penempatan aksesoris ruangan lain juga bisa Anda tambahkan agar kesan minimalis semakin terasa. Misalnya dengan menempatkan lampu gantung di atas meja makan. Trik ini juga bisa berfungsi menjadi penanda batas ruangan antara ruang makan dan dapur.