Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Lengkap Anggota Member Blackpink

Profil Anggota Member Blackpink

Blackpink adalah kelompok vokal wanita Korea Selatan. Blackpink dilatih oleh YG Entertainment dengan empat anggota, termasuk Jennie, Jisoo, Lisa dan Rosé.



Blackpink adalah kelompok vokal Korea wanita yang memiliki posisi tertinggi di Billboard Hot 100, berada di nomor 55 dengan "DDU-DU DDU-DU", dan di Billboard 200, berada di nomor 40 dengan EP berjudul Square Up. Blackpink adalah grup pop Korea Korea pertama dan Korea yang masuk dan di puncak seniman Billboard yang muncul. Mereka juga grup pop Korea pertama yang memiliki empat lagu di Billboard World Digital Song Sales. Pada saat yang sama dengan rilis, "DDU-DU-DDU-DU" mengalahkan disk sebagai klip Korea yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam, sebelum dilewati oleh BTS dengan klip mereka berjudul "Idol".


1. Kim Jennie



Kim Jennie lahir pada 16 Januari 1996. Kim Jennie atau lebih dikenal sebagai mononim Jennie, adalah penyanyi rap dan penari Korea Selatan. Dia adalah anggota kelompok vokal wanita Blackpink yang dikelola oleh YG Entertainment.

Dia pindah ke Auckland, Selandia Baru, dan kembali ke Korea Selatan untuk menjadi magang di YG Entertainment pada usia 14. Pada bulan November 2018, Jennie melakukan debut sebagai penyanyi solo dengan single berjudul "Solo". Lagu ini berhasil secara komersial di negara dan luar negeri, di bagian atas lagu -lagu digital Digital Gaon dan Billboard's World Digital

Karier Jennie masuk dan bergabung dengan pelanggan pelatihan di YG Entertainment pada 2010 selama sekitar 6 tahun sebelum akhirnya melakukan debut dengan kelompok vokal wanita bernama Blackpink. Sejak tahun 2012, Jennie telah menjadi model beberapa kali dan berkolaborasi dengan artis, seperti menjadi model dalam klip G-Dragon dalam lagu berjudul "That XX", Seungri dalam lagu "GG Be", dengan penyanyi Lee Hi on Lagu "Special" dan dengan beberapa penyanyi lainnya. Kim Jennie juga memiliki duo di panggung Inkigayo dengan G-Dragon untuk penampilannya berjudul "Black".


2. Kim Ji-soo



Kim Ji-soo lahir pada 3 Januari 1995, Kim Ji-soo atau lebih dikenal sebagai mononimnya Jisoo, adalah seorang penyanyi dan penari, serta aktris Korea Selatan. Dia adalah anggota kelompok vokal wanita Blackpink, sebagai penyanyi utama dan visual.

Karier Jisoo sebelum menjadi magang di YG, dia dikenal banyak orang karena dia adalah wanita muda yang sangat cantik. Dia sangat populer di sekolah karena berwajah cantik dan bakatnya. Dia biasa belajar di Sekolah Seni Kinerja Sekolah. Dia akhirnya pindah sekolah ketika keluargaDia akhirnya ikut pindah sekolah ketika keluarganya pindah ke kota Seoul, Korea Selatan. Pada 2012, 


3. Park Roséanne



Roséanne Park lahir pada 11 Februari 1997, Roséanne Park atau lebih dikenal sebagai Rosé, adalah penyanyi dan penari Korea Selatan. Dia adalah anggota kelompok vokal wanita Blackpink. Rpse dilahirkan di Selandia Baru dan besar di kota Melbourne, Australia.

Pemuda dan karier

Taman Roseanne. Park Chae-Young lahir pada tanggal 11 Februari 1997 di Auckland, Selandia Baru, orang tua imigran Korea Selatan. Dia memiliki kakak perempuan. Tahun 2004, di usia tujuh tahun, Rosé dan keluarganya pindah ke kota Melbourne, Australia. Rosé pergi ke sekolah Sekolah Menengah Gadis -gadis Canterbury di Melbourne. Dia mulai bernyanyi dan belajar bermain gitar dan piano ketika dia masih kecil dan muncul di paduan suara gereja.

Pada 2012, Rosé yang berusia 15 tahun menghadiri audisi di Australia untuk label Korea Selatan YG Entertainment atas saran ayahnya dan peringkat di antara 700 peserta. Dalam dua bulan, dia telah menandatangani kontrak dengan label dan pindah ke Seoul. Awalnya Rosé mengira ide ayahnya adalah lelucon karena jarak dan kesulitan menjadi penyanyi di luar negeri, menyatakan:



Di Australia, saya tidak berpikir ada banyak peluang bagi saya untuk menjadi penyanyi, terutama untuk menjadi bintang K-pop ... Saya tinggal sejauh ini dari negara ini sehingga saya tidak pernah benar-benar terlintas dalam pikiran sebagai penyanyi.

Pada tahun yang sama, Rosé memiliki kesempatan untuk tampil di lagu oleh label Camate G-Dragon "Without You" oleh Ep One of Ty Kind (2012). Namanya tidak diterbitkan pada saat rilis dengan kreditnya terungkap setelah pengumumannya sebagai anggota Blackpink. [10] Lagu ini memuncak di nomor sepuluh di Gaon Music Chart Korea Selatan dan di nomor 15 Billboard Korea K-Pop Hot 100.

Rosé dilatih oleh YGE selama 4 tahun sebelum pengumumannya sebagai anggota Blackpink pada Juni 2016. Dia adalah anggota terakhir yang terungkap. Grup blacpink memulai debutnya pada 8 Agustus 2016 dengan album tunggal Square One dan Singel "Whistle" dan Boombayah ". Penyanyi ini juga muncul dalam berbagai program siaran seperti King of Masked Singer dan Fantastic Duo 2. Penampilan Profesional di King of Of Topeng penyanyi menyambut dengan sambutan hangat dari publik, di mana Rosé mengatakan bahwa dia "tidak tahu apakah publik ingin dia bernyanyi" dan bahwa dia merasa "bahagia dan lega" selama acara. Hasilnya positif. Rosé kemudian muncul Sebagai pemain musim kedua duo fantastis. Staf produksi mengatakan bahwa penampilan Rosé dimaksudkan untuk "mengungkapkan daya tarik vokal dari Rosé, yang berbeda dari Blackpink".

Pada tanggal 31 Januari 2021, Blackpink menyelenggarakan konser online pertamanya berjudul The Show. Selama konser, Rosé juga menafsirkan lagu berjudul "Gone" yang merupakan salah satu lagu yang akan dimasukkan dalam album solonya di masa depan.


4. Lisa



Pranpriya Manoban lahir pada tanggal 27 Maret 1997, Pranpriya Manoban atau lebih dikenal sebagai Lisa, adalah penyanyi rap dan penari Thailand yang berbasis di Korea Selatan. Dia adalah anggota kelompok vokal wanita Blackpink, sebagai penari utama.

Masa muda

Pranpriya Manoban lahir pada 27 Maret 1997 di provinsi Buriram, Thailand, kemudian mengubah namanya di Lalisa. Dia adalah satu -satunya anak dari ibu di Thailand dan ayah tirinya Swiss. Lisa menyelesaikan studi sekundernya di Praphamonement School 1 dan 2. Dari usianya yang masih muda, Lisa mulai tertarik pada industri pop Korea Selatan, yaitu seniman terkenal Big Bang dan 2ne1, jadi berharap suatu hari ia akan mengikuti hal yang sama dalam jejak langkah yang sama.

Pada awal 2009, Lisa berpartisipasi dalam kompetisi bernyanyi sebagai perwakilan sekolah untuk "3 moral baik Thailand" yang diselenggarakan oleh Pusat Promosi Moral. Lisa finis kedua. Dia juga telah berpartisipasi dalam berbagai kompetisi dansa, termasuk "menjadi nomor satu". Segera setelah itu, ia bergabung dengan tim dansa WEA Cool, yang terdiri dari sebelas anggota, termasuk Bambam dari GOT7. Pada bulan September 2009, mereka memasuki siaran kompetisi oleh LG Entertainment Million Dream Sanan World di Channel 9 dan memenangkan penghargaan "Tim Khusus".

Pada tahun 2010, Lisa mengikuti audisi untuk bergabung YG Entertainment di Thailand. Di antara 4.000 kandidat, ia adalah satu -satunya individu yang lulus. Dia secara resmi bergabung dengan label sebagai magang asing pertama pada 11 April 2011. Pada Maret 2015, Lisa melakukan pekerjaan modeling pertamanya untuk merek pakaian Nona9on Street, mengikuti merek kosmetik Korea Selatan, Moonshot pada 2016.

Pada Agustus 2016, Lisa melakukan debut sebagai salah satu dari empat anggota gadis Korea Selatan Blackpink Girls, serta non-Korea pertama yang melakukan debut di bawah agensi.] Blackpink melakukan debutnya dengan album Square One yang unik dengan The Single utama "Whistle" dan "Boombayah". "Whistle" mencapai "Tout Kill" yang sempurna, di luar semua grafik di Korea Selatan di masa -masa awalnya. Pada Juli 2019, grup ini merilis album studio Jepang, Blackpink di wilayah Anda, tiga drama luas, Blackpink, Square Up and Kill This Love, dan dua single, album Square One dan Square Two.

Lisa ditempatkan oleh Program Varietas Militer MBC Real Man 300 sebagai anggota tetap selama acara tersebut sebagai bagian dari Akademi Angkatan Darat Korea dari 21 September 2018, dll. Program ini telah menandai peran permanen pertamanya dalam program televisi sejak awal. Penampilannya membuatnya mendapatkan hadiah tidak resmi berjudul "Karakter This Yeord" sebagai bagian dari MBC Entertainment Award 2018. Pada 5 November 2018, ia meluncurkan saluran YouTube -nya, Lilifilm Official, yang berfokus pada perjalanan dan gaya hidup. Pada Juli 2019, ia memiliki lebih dari 1,3 juta pelanggan dan telah menerima tombol Play Gold YouTube. Pada 15 Oktober 2019, Manoban diumumkan untuk bergabung dengan episode ketiga dari program bertahan hidup Cina Iqiyi, seorang produser idola sebagai mentor.